SMK Negeri 1 Turen

HARI LINGKUNGAN HIDUP

Hari-hari besar Lingkungan Hidup

Tanggal Hari Besar
10 Januari : Hari pencanangan gerakan satu juta pohon
2 Februari : Hari Lahan Basah
21 Februari : Hari Sampah
20 Maret : Hari Kehutanan Sedunia
22 Maret : Hari air

KEPEDULIAN TERHADAP LINGKUNGAN

Setelah sekolah kami diwakilkan menjadi sekolah adiwiayata mulia beberapa rahun silam, kami para siswa digenjot untuk mengabdikan diri terhadap lingkungan.Hal ini dilakukan dalam rangka memenangkan lomba sekaligus menikmati usaha kita untuk mencegah berbagai hal negatif dari dampak lingkungan.
1. Penanaman tumbuhan pada tanah kosong.
Kami, XII JB1 melakukan salah satu usaha yang memberi nilai positif terhadap lingkungan. yakni menanam pohon. Didasari oleh dampak pemanasan global warming yang meningkatkan suhu bumi, dengan mengikuti moto "satu orang menanam 1 pohon" menjadi alasan kami untuk melakukan penanaman di berbagai tempat. sehingga menambah sesegaran alam, dan mengurangi kekosongan pada lahan kosong.









 Beberapa siswa XII JB 1 melakukan penanaman di sekitar pohon.


2. Tetap mengutamakan kebersihan.
Setiap hari jumat selalu diadakan jum'at bersih, dimana warga SMKN 1 TUREN meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar seharunya hal tersebut menjadi keseharian kami, tetapi yang hanya pada hari jumat saja, semua itu dilakukan secara massal. Mulai dari membersihkan kelas (dalam dan sekitar), merapikan taman-taman, memperbarui tanaman dan menanam lagi, dan membersihkan selokan, aliran air dan lain-lain. semua itu didasari atas kepedulian terhadap lingkungan.





salah satu siswa XII JB 1 sebagai tim adiwiyata SMKN 1 TUREN melakukan pembersihan terhadap tempat aliran air kran.



 Salah satu poster pengingat kita terhadap lingkungan.



0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.